Kontak Kami

KONTAK KAMI : Telpon : 02126071413 Hp/WhatsApp : 081212269831 Perwakilan Jakarta : Gedung LTC Glodok Lantai 1 Blok C30 No.31 Jl.Hayam Wuruk No.127 Jakarta , Indonesia

Kamis, 04 April 2019

SOLAR PANEL KIT TRAINER

Deskripsi:
Modul energi surya akan mengajarkan siswa tentang salah satu bentuk utama energi alternatif saat ini dan bagaimana teknologi digunakan untuk mengubah dan mengirimkan energi ini. Siswa akan mengeksplorasi matahari sebagai sumber energi yang dapat digunakan untuk membantu mengurangi ketergantungan pada sumber bahan bakar yang tidak terbarukan dan dapat habis. Siswa akan mendapatkan perspektif global karena mereka mempelajari ekonomi, efisiensi, dan dampak lingkungan yang rendah dari menghasilkan energi dari sumber yang tidak berpolusi dan terbarukan. Kurikulum dan perangkat keras energi alternatif harus mencakup semua yang diperlukan untuk berfungsi sebagai stasiun pembelajaran "turn-key"; rencana pelajaran, panduan siswa, video DVD, stasiun pelatihan dengan penyisipan kesalahan dan peralatan penghasil energi. 

Kurikulum 
Buku pedoman kegiatan siswa harus menyediakan minimal 15 kegiatan multidisiplin dengan minimal 5 kegiatan pengayaan. Kurikulum energi angin harus mencakup sumber daya alternatif, DVD energi terbarukan, panduan instruktur, dan CD cetak instruktur. Kurikulum harus disediakan dalam bentuk cetak dan / atau multimedia harus menyediakan struktur kursus yang sama. Multimedia untuk dipasang di satu kursi seluruh kelas atau di-host di situs sekolah dan dilacak melalui LMS sumber terbuka seperti Moodle atau papan tulis. Kurikulum harus ditulis dalam alat penulisan SCROM.

Hasil siswa harus: 
1. Jelaskan berbagai solusi energi alternatif. 
2. Memahami bahaya yang terkait dengan modul energi angin. 
3. Jelaskan prosa dan kontra energi angin. 
4. Jelaskan sejarah dasar energi alternatif angin. 
5. Jelaskan cara kerja turbin angin 
6. Uji generator angin untuk menentukan tegangan dan output arus mereka 
7. Gunakan volt dan ammeter analog untuk memantau aktivitas sistem 
8. Jelaskan perbedaan antara baterai yang terhubung secara seri, paralel dan seri-paralel. 
9. Jelaskan efek pada tegangan dan keluaran saat ini ketika sistem dimuat 
10. Gambarlah grafik yang menunjukkan kurva daya generator angin. 
9. Diskusikan efek dari pemuatan sirkuit pada generator angin. 
10. Jelaskan tujuan dari regulator tegangan 
11. Memahami prosedur yang diperlukan untuk menempatkan turbin angin dengan benar. 
12. Terapkan matematika untuk menghitung daya dalam watt yang dihasilkan oleh turbin angin. 
13. Gunakan sistem yang terhubung dengan komputer untuk memantau tegangan dan arus input. 
14. Jelaskan bagaimana energi yang dihasilkan dikonversi menjadi energi yang kita gunakan. 
15. Gunakan teknik pemecahan masalah 5 langkah dasar untuk menyelesaikan kesalahan sistem. 
16. Desain sistem energi terbarukan berjemur hibrida 
17. Jelaskan beberapa peluang kerja yang melibatkan energi alternatif 
18. Identifikasi berbagai metode perangkat penyimpanan 
19. Jelaskan bagaimana baterai deep cycle beroperasi 
20. Gunakan internet untuk mengeksplorasi berbagai jenis energi terbarukan 
21. Memecahkan masalah berdasarkan informasi yang terakumulasi hingga saat ini. 

Kegiatan: 
1. Pra Tes / pengantar / Tindakan Pencegahan Keselamatan 
2. Dasar-Dasar Energi Terbarukan 
3. Energi Matahari 
4. Penentuan Lokasi Matahari 
5. Perangkat Penyimpanan dan Pemantauan 
6. Pengaturan dan Pemantauan Tegangan 
7. Konversi dan Distribusi Energi 
8. Desain Sistem 
9. Pemecahan Masalah Sistem 
10. Post-test dan Bungkus 
11. Penelitian Sejarah 
12. Karir Dalam Energi Terbarukan. 
13. Rancang Sistem Hibrid Anda sendiri 
14. Penelitian Internet 
15. Skenario Masalah - Bangun turbin angin Anda sendiri

Sistem Pelatihan harus meliputi: 
Semua komponen yang digunakan pada Sistem Pelatihan Energi Angin harus khas dari sistem komersial sebesar ini. 

1. Panel Surya: Minimum 135 W daya dalam simulator surya desain bukti cuaca garis polikristalin 
efisiensi tinggi: kaca tempered dan konstruksi aluminium 

2. Power inverter: Harus mampu mengubah daya baterai 12V DC ke 120V AC sirkuit kontrol keadaan padat memberikan daya maksimum 100W dan kapasitas lonjakan 2000W 

3. Pemantauan sistem Harus menyediakan 2 volt analog dan ammeter sistem input switchable. Alarm terdengar memperingatkan tegangan baterai rendah. Shutdown otomatis melindungi lagi kelebihan beban, korsleting, panas berlebih, dan kondisi baterai rendah dan tinggi Sistem GreenEd memonitor PV surya serta inverter dan baterai harus mengukur tegangan input, arus dan watt. 

4. Perlindungan sistem: Berukuran sistem sult; 50A pemutus daya utama, pemutus turbin angin 30A; perlindungan sekering dan komponen yang sesuai untuk setiap perangkat 

5. Solar charge controller: Mampu mencegah pengisian yang berlebihan dan pemakaian baterai; 30A, 12V diperlukan untuk sistem tenaga surya; menangani hingga 30A saat ini atau 450W tenaga surya.
6. 12V Baterai Energi Dalam Siklus terbarukan: Harus baterai energi dalam siklus terbarukan, 12 V baterai asam timbal dalam siklus disegel. Minimal 100 ah dengan tarif 100 jam. 

7. Papan Pelatihan: Panel komponen utama harus dibuat dari baja yang dilapisi bubuk dengan label berlapisan sutra. 28 ”w x 25” h x 15 ”d. aluminium 1 kaki persegi diekstrusi untuk dukungan. Penutup ujung dan bantalan kaki Kotak persimpangan untuk koneksi angin dan baterai menggunakan pos pengikat 5 arah. Komponen yang dipasang pada bade papan harus terhubung ke sekrup Stand-off yang dilas untuk memastikan panel depan yang bersih. Semua komponen elektronik di bagian belakang papan harus ditutup dan dilindungi oleh kaca plexi untuk memungkinkan siswa melihat dengan jelas semua komponen dan bukan kotak hitam. 

8. Memuat Perangkat: Perangkat beban variabel harus mampu menyediakan hingga 160 watt beban maksimum hingga 40 watt interval bertahap. Bohlam fluorescent yang ringkas harus disertakan untuk menunjukkan konservasi, 4 wadah cahaya dan 4 sakelar sakelar on / off harus mengontrol jumlah beban. 8 "x 10" x 2 "dilapisi bubuk dan sasis baja yang dilapisi sutra dengan bantalan kaki. Wadah daya berpadu dan kabel 6 '. 

9. Penyisipan Kesalahan: Untuk Memasukkan empat kesalahan non-destruktif di balik kunci pintu i1 untuk memperkuat keterampilan pemecahan masalah ke tingkat komponen. Dalam latihan pemecahan masalah ini kesalahan akan dimasukkan melalui perangkat kontak relai untuk memastikan Pengenalan kesalahan yang aman. 

10. Pemasangan solar– stasiun panel surya kelas: pasang di dalam. Sistem pelatihan surya yang dipasang di dalamnya harus mencakup platform seluler tunggal untuk digunakan ketika panel surya digunakan di dalam ruangan. Panel surya didukung oleh simulator matahari di dalam kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar